Selasa, 21 Agustus 2012

Obat sakit hati paling Top


Cinta adalah salah satu fitrah manusia yang dianugrahkan oleh Alloh. Mereka harus bersyukur karena bisa  merasakan cinta. Cinta orangtua terhadap anaknya. Cinta guru terhadap muridnya. Cinta saudara terhadap saudaranya. Cinta seorang teman terhadap sahabatnya.  Dan cinta manusia terhadap lawan jenisnya.

Jatuh cinta selalu berhubungan dengan anak muda.  Tak heran kadang mereka melakukan hal-hal yang aneh hanya untuk mengungkapkan kata cinta pada lawan jenisnya. Jatuh cinta memang indah, para pujangga dengan kata-katanya  yang indah mampu menghipnotis mereka yang sedang jatuh cinta. Mereka terlena oleh indahnya cinta. Tapi ketika perasaan itu pergi, orang yang dicintai meninggalkannya tak ayal mereka akan merasa sangat sedih dan kecewa. Hal ini karena mereka terlalu mengangungkan cinta itu sendiri.

Jika perasaan sedih itu muncul, mereka kadang merasa kecewa, stress yang berkepanjangan bahkan dari mereka ada yang memilih jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya. Padahal hal ini sangat merugikan dirinya dan orang disekitarnya. Mereka akan mencari-cari cara untuk menghilangkan rasa sedih dan kecewa itu.


Banyak cara yang dilakukan oleh peneliti atau para spikolog yang notabene sudah melalui penelitian, untuk menghilangkan rasa sedih karena patah hati, tapi pada kenyataannya mereka akan selalu sedih dan kecewa. Padahal semakin banyak remaja khususnya yang mengalami patah hati.


Berikut adalah salah satu cara paling top untuk mengobati patah hati karena ditinggal oleh orang yang dicintainya, yaitu dengan bersodaqoh. Bersodaqoh disini diusahakan dengan kadar yang tidak biasanya. ‘Bersodaqoh dengan jumlah yang banak’. Karena secara logika, ketika kita mengeluarkan harta kita untuk sodaqoh secara tidak langsung akan berusaha mengikhlaskan harta kita untuk orang lain. Nah hal ini pasti akan berdampak pada spikologis kita yang mengikhlaskan apa yang kita cintai diambil oleh yang menciptakan. Karena berprinsip semua akan kembali pada Sang penciptanya, seperti halnya uang yang kita sadoqohkan adalah milik Sang pencipta, sehingga kapanpun Dia mengambilnya kita harus mengikhlaskannya. Dan latihlah terus untuk bersodaqoh.


Inilah obat paling mujarab bagi mereka yang sedih karena patah hati. Semoga dengan obat ini mereka tidak akan mengalami rasa sedih yang berkepanjangan yang justru akan merugikan mereka sendiri.


Selebihnya Alloh Maha tau.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar